Pelatihan dan Sertifikasi Microsoft Office Specialist

13315592_10208153263582497_2811617149487017198_n

Bandung – Mahasiswa sedang mengerjakan soal sertifikasi Microsoft Office Specialist pada Sabtu (4/6) sore di gedung P2T POLBAN. Mahasiswa yang mendapat skor lebih dari 700 akan mendapatkan sertifikat resmi dari Microsoft.

Sabtu 4 Juni 2016, seluruh mahasiswa semester enam Jurusan Bahasa Inggris POLBAN melaksanakan ujian sertifikasi Microsoft Office Specialist. Ujian tersebut diselenggarakan oleh UPT Komputer yang bekerja sama dengan Certiport Indonesia selaku pelaksana resmi sertifikasi Microsoft. Sebelumnya, para mahasiswa menjalani pelatihan selama dua hari tentang fungsi pada menu-menu yang ada pada Microsoft Word 2010.

Dengan adanya pelatihan dan sertifikasi tersebut, diharapkan seluruh lulusan Jurusan Bahasa Inggris POLBAN tidak hanya memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik tapi juga kemampuan dalam menggunakan software komputer, khususnya MS Word yang tersertifikasi secara internasional.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pendukung akademik di bawah koordinasi Pembantu Direktur Bidang Akademik. Sertifikasi ini dilaksanakan untuk melengkapi sertifikasi kompetensi mahasiswa Polban dengan bantuan dana pengembangan akademik dari POLBAN.

Program sertifikasi Microsoft ini merupakan yang pertama kali diberikan kepada mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris POLBAN. Pada tahun sebelumnya, dana bantuan yang diberikan digunakan untuk program pelatihan Communication Across Culture bekerja sama dengan TBI-Bandung.

Kedepannya diharapkan program seperti ini akan terus berlanjut agar Jurusan Bahasa Inggris mampu menghasilkan lulusan yang mampu memenuhi tuntutan industri dan mengikuti perkembangan teknologi.

One thought on “Pelatihan dan Sertifikasi Microsoft Office Specialist

  1. Alhamdulillah Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris mendapat Pelatihan dan Sertifikasi Microsoft Office Specialist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *