HIMARIS

Himpunan mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris atau lebih dikenal dengan HIMARIS dibentuk pada tahun 2006 oleh mahasiswa angkatan pertama Jurusan Bahasa Inggris. HIMARIS merupakan organisasi mahasiswa jurusan yang mewadahi aspirasi dan kegiatan yang akan membantu meningkatkan kemampuan akademik dan non-akademik seluruh mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris. Kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMARIS bermanfaat bagi mahasiswa di antaranya untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi, menambah pengalaman berorganisasi, meningkatkan soft skill dan masih banyak lagi hal positif lainnya.

Lalu, apa saja kegiatan mereka?

Banyak sekali agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMARIS baik itu di dalam kampus maupun di luar kampus. Salah satu program rutin yang dilaksanakan tiap tahun adalah Annual Festival. Event ini merupakan ajang kompetisi kemampuan berbahasa Inggris antar siswa SMA se-Bandung yang diselenggarakan oleh Jurusan Bahasa Inggris dan dikelola oleh seluruh anggota HIMARIS. Program ini bertujuan untuk meningkatkan minat berbahasa Inggris di kalangan siswa SMA dan untuk mempromosikan Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Bandung ke masyarakat.

HIMARIS juga mengadakan kegiatan di luar kampus, seperti pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan mengajar pelajaran Bahasa Inggris kepada anak-anak sekolah dasar di sekitar kampus. Selain itu, mereka juga rutin mengadakan acara buka bersama bersama anak yatim di panti asuhan yang lokasinya berdekatan dengan lingkungan kampus.

Untuk mempererat hubungan dengan organisasi mahasiswa lain yang ada di kampus, HIMARIS juga berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi-organisasi lain yang ada di POLBAN. Contohnya, kegiatan PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni), LITANIA (Liga Futsal Tata Niaga) dan kegiatan menarik lainnya. Oleh karena itu, bagi mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris POLBAN, bergabung dengan HIMARIS merupakan sebuah kesempatan untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki selain potensi akademik yang dilatih selama perkuliahan.